Pages

Senin, 01 April 2013

Ratusan pelajar SMA donor darah

BANDA ACEH - Ratusan pelajar SMA Negeri 11 Banda Aceh dan pelajar dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) di ibu kota Provinsi Aceh itu mendonorkan darahnya.
Donor darah digelar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dipusatkan di SMA Negeri 11 Kota Banda Aceh. Selain pelajar, kalangan guru maupun masyarakat sekitar ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut.
Kepala SMA Negeri 11 Banda Aceh Muhibbul Khibri mengatakan donor darah digelar untuk meningkatkan rasa solidaritas anak didik terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan darah.
"Kegiatan ini upaya kami menggalakkan donor darah bagi generasi muda. Dari kegiatan kemanusiaan ini diharapkan tumbuh kepedulian membantu sesama," katanya, hari ini.
Ia mengatakan, donor darah ini ditujukan bagi 191 pelajar kelas 12 yang akan mengikuti ujian akhir nasional. Selain itu, pihaknya juga mengundang pelajar-pelajar sekolah lainnya.
"Kami juga mengundang masyarakat di empat gampong atau desa di sekitar sekolah ini ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya," kata Muhibbul Khibri. SMA Negeri 11 berada di Gampong Blangcut, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh.
Ia menyebutkan darah donasi pelajar maupun masyarakat itu akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan melalui PMI Kota Banda Aceh.
Ia mengakui menggelar donor darah bukanlah hal yang mudah dilaksanakan. Namun begitu, diharapkan SMA Negeri 11 Banda Aceh bisa menjadi contoh bagi sekolah lain dalam hal kegiatan sosial seperti donor darah.
"Kegiatan ini bisa terlaksana karena ada rasa kepedulian dan solidaritas anak didik. Karena itu mari pupuk kepedulian dan solidaritas terhadap sesama," ungkap Muhibbul Khibri.

by.ch/mkk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Twitter Google Plus Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Sample Text